Terapi Akupuntur

Terapi akupuntur

Terapi akupuntur berasal dari kata acus : jarum, punctura : menusukkan, jadi akupuntur adalah menusukkan jarum akupuntur

pada titik-titik akupuntur yang tersebar di tubuh yang akan berefek penyembuhan dari barbagai penyakit.

Pengertian akupuntur tersebut sudah lama dipahami sejak ribuan tahun silam. Saat ini telah berkembang metode rangsang akupuntur yang tidak hanya menggunakan jarum akupuntur tetapi juga metode lain seperti: tanam benang, rangsang listrik, laser, injeksi obat/mesoterapi atau dikenal dengan akuapuntur, pemanasan TDP dan ultrasound.

Perkembangan teknik terapi akupuntur ini dikarenakan tuntutan kebutuhan dan inovasi, jadi penanganan terhadap pasien akupuntur lebih efektif dan efisien. Sebut saja teknik tanam benang sangat efektif untuk menurunkan berat badan, atau pemanas TDP sangat baik untuk mengatasi nyeri pinggang.

Terapi akupuntur dapat mengatasi berbagai penyakit dan keluhan kecantikan

Secara garis besar penyakit yang dapat diatasi dengan terapi akupuntur antara lain: nyeri rematik, kesemutan dan nyeri pinggang, kencing manis, darah tinggi, hiperkolesterol, maag, asma dan alergi, penyakit stroke dan kelumpuhan, gangguan kesuburan, tuli-tinitus, serta gangguan tumbuh kembang anak.

Terapi akupuntur juga dapat mengatasi berbagai keluhan kecantikan seperti : flek wajah, jerawat, kerutan, rambut rontok dan kegemukan.

Badan kesehatan dunia WHO merekomendasikan lebih dari 100 penyakit yang dapat diterapi dengan akupuntur.

Ketika pengobatan konvensional mengalami keterbatasan maka akupuntur dapat dipakai sebagai pengobatan kombinasi atau tunggal. Misalnya kasus stroke, akupuntur merupakan pilihan pertama mengatasi kelumpuhan yang terjadi.

Oleh kerena itu terapi akupuntur sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit dan keluhan kecantikan.

Categories:

aufarclinic